Kehancuran FTX & Alameda! FTX Kena Hack, Real atau Rencana Sam Bankman-Fried? - info rejeki online

Kehancuran FTX & Alameda! FTX Kena Hack, Real atau Rencana Sam Bankman-Fried?

 

kehancuran ftx dan alameda
Sumber YT duta crypto

Oke Bismillahirrahmanirrahim di kesempatan kali ini kita akan membahas lagi mengenai perkembangan dari kasus ftx. Dimana mungkin diantara kalian itu ada yang merupakan user ftx ya atau terdampak kerugian karena dropnya crypto disebabkan oleh kasus ini. BTW bagi kalian yang belum tahu sama sekali tentang kasus ftx ini kalian bisa BUKA DISINI

Oke back to topic jadi setelah beberapa hari kemarin berita rumor Raksasa exchanger ftx ini akan bangkrut ternyata rumor itu sekarang bener langsung dari akun official ftx, dimana ftx di sini telah menshare prize yang isinya kurang lebih membahas tentang dua hal ya yaitu.

Yang pertama adalah tentang pengajuan kebangkrutan perusahaan ftx alameda risearch dan juga 130 perusahaan yang terafiliasi dengan ftx. Ngeri ya, ftx yang drop imbasnya ke 130 perusahaan lain. Kemudian poin yang kedua adalah sam bankman telah mengundurkan diri dari CEO ftx digantikan oleh John jae rey try. Jadi om-om yang kemarin itu ngajak adu mekanik sama CZ binance ternyata sekarang dia resign dari jabatannya sebagai CEO ftx.

Kasihan banget ya. Informasi selanjutnya ini bersumber langsung dari grup telegram official ftx dimana di sini jelasin bahwa ftx itu sekarang telah di-hack dan kalian jangan mengunjungi website ftx, karena ditakutkan akan ada virus Trojan yang ikut masuk. BTW bagi kalian yang belum tahu ya Trojan itu sejenis virus yang bisa merusak dan mencuri data kalian.

cuitan twitter foobar
twitter foobar 


Bagi kalian yang punya aplikasi ftx di HP itu mending kalian uninstall. Kemudian sebuah akun yang bernama Foobar dimana ia merupakan seorang crypto analis di sini ia membocorkan tentang arus transaksi keluar yang tidak wajar dari ftx. Jadi di sini dia itu nyebutin bahwa ada ratusan juta dollar yang keluar dari ftx pada hari Jumat kemarin. 

Dan sebagiannya itu disuap ke dalam bentuk token Day dari usdt. Lebih spesifik lagi di sini dia itu menyebutkanya tentang walet address yang menjadi alamat penerima transaksi dari ftx dan di sini kalian bisa melihat ada berbagai macam crypto yang telah ditransfer ke walet ini seperti ada usdp Lalu ada susu swap shiba Inu app token shift matic AV dan lain-lain. 

Dan ini nilainya adalah jutaan dollar. Kemudian di sini juga dibeberkan ya bahwa setelah melakukan swap dari USD ke Day akun ini melakukan swap dari token ST eats menjadi koin etherium. Nah setelah diteliti ditemukan bahwa walet address yang menjadi alamat withdraw ftx ini memiliki Balance sebesar 358,8 juta dolar. 

Nah ini, ada yang berpendapat bahwa aktivitas withdraw ftx senilai 358 juta dollar ini merupakan oleh hacker, ada juga yang beropini bahwa ini adalah ulah orang dalam ftx untuk mengamankan aset sisa. Kalian bisa melihat ya bahwa Stable coin yang mendominasi di Wallet ini adalah stable coin DAI yaitu ada sebanyak 48,3 juta.


bukti alamat wd ftx
Balance address wd ftx

Sedangkan stable koin lain seperti busd cuma ada 5,3 juta dollar dan usdt hanya ada 3,9 juta dollar. Kenapa ? karena Stable coin yang menjadi target freeze oleh pihak berwenang lebih spesifik lagi untuk kasus ftx ini adalah Stable coin usdt. Ngerti ya, makanya tadi ada momen swap dari ust ke dalam bentuk Stable coint DAI. Meskipun di sini ada seorang Onchain analis yang menjelaskan bahwa beberapa mantan karyawan di ftx itu telah mengkonfirmasi pada dirinya jika mereka itu tidak mengenal sama sekali tentang transaksi tidak wajar ini. 

So gimana ini menurut kalian kira-kira hilangnya ratusan juta Asset di ftx ini murni hacker atau ada peran orang dalam untuk mengamankan sisa aset. Jangan-jangan ini merupakan bagian dari rencana sem beng man untuk menguras aset para user. 

Tulis di kolom komentar ya. Dan BTW sebagai penutup di sini ada cuitan dari si kampret Elon Musk di mana dia itu mengatakan bahwa kehancuran ftx itu telah dilacak secara Real Time di Twitter.

ellon musk ftx

Source lengkap by : youtube duta crypto 

0 Response to "Kehancuran FTX & Alameda! FTX Kena Hack, Real atau Rencana Sam Bankman-Fried?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel